BIMBINGAN TEKNIS ONLINE PENERAPAN PPI DI FKTP

PT. Bahana Mutu Pelayanan Konsultan kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknis Online (BTO) tentang Penerapan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) di FKTP pada tanggal 29 Mei 2023. Tema PPI dipilih untuk mengakomodasi permintaan mitra-mitra FKTP yang membutuhkan pemahaman konsep dan contoh implementasi dokumen PPI di fasyankes masing-masing. Kegiatan ini meliputi materi sesi pagi yaitu PPI di FKTP oleh Isnainy Mayasari P, S.KM,M.Kes,

dilanjutkan Penerapan Kewaspadaan Isolasi (kewaspadaan standar dan transmisi) dan Penerapan Bundles HAis oleh Sri Purwaningsih, S.Kep.,Ners, M.Sc, FISQua.

Sesi siang diisi materi Identifikasi risiko infeksi (ICRA Program & ICRA Konstruksi) dan Penerapan Surveilans dan KLB oleh Arifiana, S.Kep.,Ners. FISQua

ditutup dengan materi Penerapan penggunaan antimikroba yang bijak oleh dr. Rizka Humardewayanti Asdie, Sp.PD.,KPTI,FINASIM.

BTO ini sukses terlaksana diikuti 111 peserta dari 73 puskesmas, 34 klinik dan 4 rumah sakit dari berbagai penjuru provinsi di Indonesia.

Kirim pertanyaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2024 PT. Bahana Mutu Pelayanan Konsultan. All Rights Reserved | powered by Jogja Web Center